Sabtu, 24 Agustus 2013

Cerita Pertama


Oke langsung aja. Ini cerpen pertama gue. Eh ralat, ini cerpen pertama gue yang gue share di publik. Temanya sih gue ambil tetep cerita cinta remaja ya. kayak gimana? Udah langsung aja yuks..

Hallo semua ini cerita gue, yap nama gue Rizkya. Gue biasa dipanggil Kiki, gue sekolah di salah satu sekolah populer di Jakarta. Gue kelas 11 IPA dan gue suka banget sama basket makanya gue ikut ekskul basket di sekolah. Gue juga punya 4 sahabat baik gue namanya Ani, Ela, dan Melli. Hem apalagi ya yang belum? segitu cukup gak? cukup lah. Eh udah yah kayaknya karena lama ngenalin diri gue jadi telat deh nih.......

~~~~~

 Tuh kan gue telat, mana pas pelajaran Kimia lagi gurunya kan killer banget. Masuk nggak yah? Oke masuk deh.
 " Permisi bu, maaf saya telat "
"kamu lagi kamu lagi!! Udah berapa kali kamu telat di pelajaran saya? "
" Maaf bu saya kesiangan "
" Yaudah sana duduk, sekali lagi kamu telat di pelajaran saya, saya ngga akan kasih masuk kamu "
" baik bu, terima kasih "
Lolosssss!!!! dari guru itu tuh rasanya kayak ketiban duit dari langit. Oke ini lebay. Skip

~~~~~

" Eh ki lo kenapa tadi telat? Kesiangan lagi? " Tanya Melli yang mengagetkan lamunanku.
 " iya nih mel biasa " jawab gue biasa.
 " emang lo mikirin apa sih ki? seleksi basket lagi "
Gue hanya bisa menganggukkan kepala.
 " Emang lo bener bener serius mau ikut seleksi? " tanya Ela
"serius lah lo semua kan tau gue pengen banget masuk Timnas basket "
 " tapi apa lo udah siap? Itukan pasti ketat dan terpilih banget ki " giliran Ani yang bicara,
" Kalian semua!!! Harusnya kalian semua semangatin gue dong " kata kataku yang sepertinya gak keras
 " Iya iya ki maaf ya, kita yakin kok lp pasti bisa lolos seleksi itu  "
~~~~~

Sore ini gue ada latihan buat tanding lomba lawan SMA 39 Jakarta.
 " Semangat banget ki latihannya " kata Ririn yang satu tim sama gue
" Iyalah kan biar sekolah kita menang dan gue juga bisa lolos masuk Timnas " kata gue.

~~~~

Pertandingan itu pun tiba gue bersemangat banget, selain bawa nama sekolah gue disini para pemain juga bakal diliat potensi nya yang bener bener bisa masuk Timnas. Pertandingan ini diikuti sama Tim basket putra dan putri.
Oke giliran gue main ya. Skip skip skip

Yeeeeeeesss!!!!!!! Tim gue menang!!!! Asli gue bangga! gue seneng mudah mudahan ini langkah baik buat gue masuk Timnas. Amin. Ngomong mulu ambil minum dulu yuk di ruang ganti.
 Ketika gue lagi jalan ke ruang ganti, tiba - tiba gur nabrak eh salah ditabrak sama cowok.
" Aduh "
" Eh sori sori " kata cowok itu melepaskan earphonenya
" Iya iya gapapa kok " kata gue sambil berdiri
" eh elo kan yang barusan main kan? gue Kaka Tim basket cowok 39 " katanya
" Kiki " kata gue singkat karena masih menahan sakit gara gara ditabrak dia tadi.
 " Oh Kiki? Lucu yah gue Kaka elo Kiki haha "
" Udah ya gue pergi dulu " sambil menyudahi pembicaraan itu dan berlalu pergi meninggalkan Kaka.

Ketika di ruang ganti barulah gue menyadari, kalau gue udah lepasin satu cowok yang menurut gue okeeee banget! Anak basket pula apa banget deh gue mana sadar di tempat yang kayak begituan mah.

Ketika gue balik ke pertandingan buat nonton pertandingan lain tiba tiba Kaka nyamperin gue. Omg!
“ Hey Ki .. “ sapa dia
 “ Eh hay juga Ka “ jawab gue yang kali ini agak gugup.
 Aduh gue kenapa tiba tiba jadi gugup gini sih. Tenang Ki tenang.
 “ Tadi ngambil apa di belakang? “ tanyanya
“ Oh ini ngambil minum aja Ka “ jawab gue.
 “ Oh iya tadi permainan lo bagus loh Ki kayaknya bisa deh lo masuk Timnas “ puji Kaka.
“ serius Ka? Lo bilang gue main bagus? Dan dan bisa masuk Timnas? “ kata gue yang gak percaya ,
“ Iya Ki serius hahaha lo kenapa jadi gitu deh Ki “ jawabnya
“ Em sori sori abis emang gue pengen banget lolos Timnas “ jawab gue dengan menunduk.
“ Oh gitu sori juga deh tapi gue yakin kok lo bisa masuk Timnas Ki “ jawab Kaka dengan senyumnya yang ah! Cakep gila!
“ Iya Amin Ka makasih. Lo gak mau masuk Timnas juga Ka? “ giliran gue yang balik bertanya.
“  Em sebenarnya pengen sih Ki Cuma sekarang enggak deh Ki “
“ Loh kenapa Ka? Gue liat tadi lo juga main bagus Ka “ Tanya gue heran
“ Haha Kiki Kiki . Ya jujur emang dulu gue pengen banget masuk Timnas apalagu gue Cuma 2 Kakak laki laki yang dua duanya masuk Timnas Basket “
“ Hah? Serius? Keren dong. Nah terus kenapa lo gamau? “ Tanya gue lagi
“ Sekarang Kakak kakak gue ada di luar negeri semua , Ayah gue juga di luar negeri, disini Cuma ada gue dan Mamah. Kalo gue ikut seleksi dan dapet beasiswa diluar negeri juga siapa yang jaga Mamah? Dia bakalan sendiri disini Ki. Itu alasannya kenapa gue mengurungkan niat gue itu Ki. Karna gue pengen jaga Mamah udah itu aja. Ya nggaplah rasa terima kasih gue gitu “ jelasnya
“ Wah jadi cinta keluarga nih ceritanya?haha biasanya cowok yang cinta keluarga itu penyayang loh “ jawab gue
“ Haha masa sih Ki?
“ Iya Ka . Tapi gue suka kok alas an lo tadi gue aja sampe nggak mikirin sampe kesitu Ka karna terlalu mikirin impian gue buat masuk Timnas “
“ Haha makasih Ki. Tapi lo harus raih impian lo itu ya anggap aja lo bawa impian gu juga disana. Lo mau kan Ki? “ tanyanya
“ Hem Oke Ka lo doain gue juga ya? “
“ Pasti Ki pasti kok. Oya kita baru kenal tapi udah akrab gini yah “
Gue dan Kaka pun larut dalam tawa bersama.


Semenjak pertandingan itu dan semenjak perkenalan gue dengan Kaka kita berdua pun semakin akrab. Kdang kita suk main basket bareng, Kaka nemenin gue latihan begitu juga sebaliknya, ke toko buku bareng, pulang sekolah bareng, jalan bareng, ya pokoknya gue sama dia jadi semakin dekat. Dan gue… fix nyaman banget ada di deket dia. Oh y ague juga udah pernah ketemu Mamahnya Kaka, cantik banget pantesan anaknya ganteng banget. Kaka juga udah pernah ketemu sama orang tua gue. Ya tapi hubungan gue sama dia masih sebatas teman dekat yang wajar.

“ Kita kemana sekarang ki? “ Tanya Kaka yang lagi lagi menjemputku sepulang sekolah.
“ Em … pulang aja deh yuk gue capek Ka “
“ Okedeh apa kata lo aja Ki “

 Sesampainya dirumah gue mendapatkan sebuah surat yang isinya bilang gue lolos masuk seleksi Timnas.

“ Ka!!! Gue masuk Timnas Ka!! “ ucap gue yang langsung refleks memeluk Kaka. “ Ups sori Ka refleks “ sadar gue meluk dia gue langsung meleps pelukan itu.
“ Gapapa kok Ki . Selamat ya perjuangan lo selama ini jadi nggak sia sia kan. Sekali lagi selamat ya Ki “ ucap Kaka yang member selamat.
“ Iya Ka thanks banget ya selama ini lo mau temenin gue latihan terus “
“ sama sama Ki. Sekarang tinggal gimana caranya lo nggak sia siain kesempatan lo itu oke “
“ Pasti Ka thanks banget ya “ ucap ue kepada Kaka. Ya menurut gue dia salah satu faktor penyebab gue masuk Timnas gue banyak belajar dari dia.


“ Kikiiiiiiii selamat ya lo lolos Timnas kan “ kata Ani begitu gue masuk kelas.
“ Hahaha iya iya makasih ya ini semua berkat lo semua juga kok thanks banget ya “ balas gue.
“ Oke jadi kita dapet traktiran apa nih? Hahaha “ kata Ela
“ Oke oke khusus hari ini lo pada gue traktir deh “ kata gue membalas
“ asikkkk “ kata Ani, Ela dan Mrlli berbarengan.


“ Malem Ki “ ucap Kaka lewat telepon
“ Malem juga Ka . ada apa? “ bales gue
“ Emangnya gak boleh y ague nelpon lo malem malem gini? Pacar lo marah ya nanti? “ Ucap Kaka agak memelas
“ Haha ngomong apaan sih lu Ka enggak enggak, gue belum punya pacar kali Ka “
“ Oh belum punya pacar yah. Berarti bisa daftar dong? “
“ Hah? Maksudnya? “ uca gue yang sebenarnya mengerti maksud itu tapi ya hem ….
 “ Hahahaha lo polos banget sih Ki enggak enggak udah lupain aja gue Cuma bercanda Ki

Dan sebenarnya gue masih memikirkan omongan Kaka. Entahlah, gue dan dia pun larut dalam obrolan hingga malam.


“ gimana Ki udah ada kabar apa dari Timnas? Tanya Kaka ketika dia jemput gue lagi.
“ ada Ka. Katanya kita semua yang lolos seleksi dapet beasiswa buat belajar basket di luar negeri “
“ terus lo ikut Ki? Tanyanya lagi
 “ Ikut Ka soalnya itu pelatihan wajib pertama gitu deh katanya “
“ Yah gue ditinggal sendirian dong di Indo “
“ Yaelah Ka ntar kan gue balik lagi “
“ lama gak ki? “ Tanya Kaka yang memberhentikan mobilnya dan langsung menatap tajam gue.
Sumpah gue gugup gue salting kenapa tatapan Kaka jadi gini. Aduh ….
          “ Em gatau juga sih Ka soalnya belum ada kabar berapa lamnya kita disana “ jawab gue gugup.
          “ Terus kapan lo berangkat Ki? “
          “ Em 2 minggu lagi Ka “ ucap gue sambil menunduk
Setelah itu Kaka melajukan mobilnya lagi dan setelah percakapan itu kita jadi diem dieman. Emang salah ya kalo gue ikut? Itukan emang impian gue, toh Kaka juga waktu itu support kan. Em kok gue jadi takut dia marah ya? Eh kok gitu? Enggak enggak harusnya biasa aja. Apa jangan jangan ………..


Semenjak kejadian itu komunikasi antara gue sama Kaka jadi berkurang.entah lah tiba tiba gue sama dia jadi jauh gitu, dan gue merasa kehilangan ……..

Sehari sebelum keberangkatan keluar negeri gue dapet sms dari Kaka.

          Ki male mini kita dinner yah? Lo nggak boleh nolak anggap aja perpisahan sebelum lo keluar negeri. Oke! Lo dandan yang cantik ya gue jemput lo jam 7 malem

Hah? Dinner? Malem ini? Jujur gue belum pernah dinner sama cowok sebelumnya apalagi disuruh dandan. Gue mana pernah dandan. Ah gimana dong? Udah deh seadanya aja. Mudah mudahan dia ngertiin deh

          “ Lo cantik Ki malem ini “ puji Kaka. Sebenranya gue heran apa yang dia puji. Asal lo tau ya gue cuma pake jeans biasa yang pensil gitu kaos gambar cartun kesukaan gue ditambah cardigan udah itu aja. Biasa aja kan sebenarnya? Kaka ini penglihatannya masih jelas kan?
          “ Makasih Ka . biasa aja kok gue gak kayak cewek cewek lain yang kalo dinner pake dress atau gaun gaun gitu. Sori ya abis lo tau sendiri gue mana pernah gaya begitu “
          “ Haha justru itu yang pengen gue tau Ki. Ternyata lo bakal tetep jadi diri lo sendiri, gue suka Ki “
          “ Thanks Ka “
Dan malam itu menjadi malam yang paling indah buat gue. Dan dinner itu jadi dinner terindah kedua setelah dinner bareng keluarga gue. Gue jatuh cinta sama Kaka………


“ Lo jaga diri lo baik baik ya disana Ki jangan ceroboh di negeri orang ya Ki. Jangan polos polos disana “ pesan Kaka saat nganter gue di Bandara. Orang tua gue gak bisa nganter gue karena tiba tiba ada rapat mendadak. Sahabat gue? Mereka pada sekolah, tapi gue udah ketemu kok sama mereka bertiga.
          “ Haha iya iya Ka makasih ya ini buat bawaannya salam buat Mamah lo ya nanti. Doain gue ya Ka . jangan lupain gue ya Ka “ balas gue dengan senyum
          “ Hahaha yang seharusnya bilang jangan lupain itu seharusnya gue Ki” sambil mengacak acak rambut gue. “ jangan lupain gue ya Ki gue bakal nunggin lo disini. Nungguin lo sampe balik lagi disini “
          “ Oke Ka gue masuk ya “
Dan pertemuan berakhir di Bandara. Gue pun terbang pergi ninggalin Indonesia ninggalin keluarga, sahabat, dan Kaka……


5 Bulan kemudian

          “ Eh eh “ panggil Kaka
          “ Eh elo Ka. Ada apa nih? “ jawab Melli
          “ Gue mau Tanya Kiki balik kapan sih? Kok lama banget ya? “
          “ Kiki balik bulan depan Ka dia pergi 6 bulan Ka, emang lo nggak dikabarin Ka? Giliran Ela yang menjawab
          “ Enggak tuh. Oh jadi dia balik bulan depan nih? Lo pada mau jemput dia gak? “
          “ Sebenarnya sih mau Ka, tapi bulan depan kita ada study your di Bali “ jawab Melli lagi
          “ Gini aja kita minta tolong sama lo ya Ka buat jemput dia. Bisa kan? Bisa dong. Gue tau kok lo pasti kangen banget kan sama Kiki? Haha “ kini giliran Ani
          “ Iya Ka udah lo aja ya kita tau kok lo suka kan sama Kiki? “ kini pertanyaan Ela yang menyambar Kaka
          “ Iya deh iya gue usahain bisa jemput dia bulan depan. Eh tapi darimana kalian tau kalo gue suka sama Kiki? “ jawab Kaka
          “ Jadi bener? Hahaha ya sebenarnya dari cerita cerita Kiki ke kita. Haha gue yakin Kiki juga suka kok sama lo “ tutur Ani
          “ Serius. Makanya lo cepet cepet gih nmbak dia jangan sampe keduluan rang nanti nyesel loh “  Melli
          “ okedeh thanks banget ya info kaian semua “
          “ sama sama Ka “


Tepat 6 Bulan. Dan akhirnya gue kembali lagi ke Tanah Air. Jujur gue kanget banget. Selama pelatihan kita nggak boleh ada komunikasi biar bisa fokus, sekalinya ada kesempatan gue Cuma ngubungin ortu gue aja.
Hem apa kabar ya mereka? Apa kabar Mamah sama Papah? Apa kabar juga ketiga sahabat sahabat gue? Dan … apa kabar juga Kaka? Jujur gue kangen banget sama dia.

Gue keluar dari pintu kedatangan. Tengok kanan kiri, sebenarnya siapa sih yang jemput gue?

          “ Kiki !!! “ suara memanggil
          “ Kaka !! “ balas gue
Dan untuk kedua kalinya gue refleks berpelukan dengan Kaka
          “ Kaka apa kabar? “ melepas pelukkan itu
          “ Baik Ki, lo sendiri gimana? Gimana disana? Pasti have fun banget yah “
          “ baik juga Ka, iya Ka have fun banget hehe “
          “ Sampe lupa sama gue ya Ki “
          “ Haha sori Ka abis disana nggak boleh komunikasi “
          “ Ki …. Gue kangen sama lo “
          “ Hem gue juga kangen sama lo Ka “ ucap gue sambil malu malu
Kemudian hening. Entah apa yang salah
          “ Eh pulang yuk Ka gue uah kangen banget sama rumah “ gue memecah keheningan diantara kita
          “ Ki tunggu dulu ada yang pengen gue omongin sama lo “ kali ini Kaka menarik tangan gue.
          “ Ngomong aja kali Ka “
          “ Ki sebenarnya gue udah lama ngerasain ini Cuma gue belum bisa mastiin aja aja rasa ini Cuma sekedar biasa biasa aja apa gimana. Teryata selama lo pergi ninggalin gue, gue ngerasa kehilangan lo Ki. Kayak ada yang hilang gitu dari gue. Dan semenjak pertama kali kita ketemu gue udah liat lo itu cewek yang beda dari cewek cewek lain Ki. Dan selama kita jalan bareng gue ngerasa nyaman sama lo. Gue jatuh cinta sama lo Ki, gue sayang sama lo Ki “ jelas Kaka yang cukup mengejutkan gue. Jujur gue nggak nyangka. Gue bingung harus jawab gimana.
          “ Em sebenarnya gue juga ngerasain apa yang lo rasain Ka “ jawab gue sambil menundukkan kepala
          “ Ngerasain apa Ki?” Tanya Kaka dengan nada bercanda
          “ Gue ….. gue juga sayang sama lo Ka “ lanjut gue
          “ Haha … jadi..jadi kita samaan dong? Terus gimana Ki? “
          “ Terserah lo aja deh Ka hehe udah yuk ah pulang Ka gue udah kangen sama Rumah “ gue yang kali ini memberanikan diri untuk menarik lengan Kaka
          “ Eits ini apa apaan? Nih ? “ sambil menunjuk lengannya
          “ Eh sori sori “ jawab gue yang langsung berlalu meninggalkan Kaka sendirian karena malu
          “ Eh Ki mau kemana? Lo pulang bareng gue kan? “
Gue menghentikan langkah “ mau pulang, iya lah abis sama siapa lagi “ sambil membalikkan badan.
          “ Haha eh mobil gue disana kali Ki. Makanya jangan sok tau deh lo. Ayok pulang “ ucap Kaka sembari membawakan koper gue dan merangkul gue.


Huaaaaah gue nggak nyangka ternyata berawal dari tabrakan itu gue jadi bisa deket gini sama Kaka. Dan gue juga nggak nyangka ternyata rasa yang selama ini gue rasain dirasain juga sama Kaka. Gue sama Kaka pun menjalin hungan lebih lanjut ya bisa dibilang pacaran gitu sih. Ya pokoknya gue sih jalanin aja buat nanti gimananya kita lihat saja nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar