Sabtu, 24 Agustus 2013

Bukan Dia Tapi Aku


Bukan Dia Tapi Aku


“ Ndraaaaaa tadi lo ta gak siapa yang gue liat di depan? “ tanyaku pada Hendra

Oh iya aku lupa memperkenalkan diri. Perkenalkan namaku Rani aku masih tercatat sebagai pelajar SMA. Aku punya sahabat baik namanya Hendra. Aku sedang suka sukanya dengan Rio, kakak kelas paling populer disekolah. Semua perempuan tergila gila padanya.

 “ siapa? Paling juga Rio. Iyakan? “ jawab Hendra datar. Mungkin Hendra sudah bosan dengan kata kata itu, karena setiap hari dia selalu mendengarnya dari semua cerita ceritaku.
 “ bener banget Ndra, keren banget dia Ndra “ jawabku
 “ tiap hari juga lo bilang keren kali Ran, udah yuk ah Rio mulu yang pikirin, gue laper nih kantin aja yuk “ ajak Hendra.

Ketika di kantin, ternyata ada Rio juga sedang makan sendirian. Oh iya Rio itu orangnya dingin banget, cuek gitu kelihatannya, kalo disapa hanya menyunggingkan senyum mautnya saja.
               
 “ Ndra ndra ndra liat itu siapa ndra “ kataku sambil menepuk pundak Hendra dan menunjuk ke arah Rio.
“ bosen ah gue dia mulu Ran “ jawab Hendra
 “ ah lo mah gitu Ndra kalo ada cewek cakep juga pasti lo kayak gue Ndra “ jawabku sambil menyantap makananku lagi.
“ yaelah gitu aja ngambek haha iya iya deh “ jawabnya

Skip

Hari ini aku berangkat ke sekolah sendiri, Hendra izin karena ada acara keluarga di luar kota. Kali ini aku sedang duduk di taman, dan apa kalian tau siapa yang menghampiriku?
                
“ Hai..boleh duduk disini? “ Tanya Rio

Oh my God! Rio??? Rio yang ada didepanku sekarang ini?
                
“ I iiya duduk aja “ jawabku gugup
“ makasih, nama lo siapa? kelas berapa? “ tanyanya lagi
“ Rani, kak. Kelas 11 IPA 2 kakak Rio kan? Anak kelas 12 IPA 1?“
“ iya haha lo tau ya? Sepopuler itukah gue? “
 “ hehe “ jawabku. Aku benar benar gak tau harus gimana

Skip

Semenjak perkenalan di taman itu pun aku pun jadi semakin dekat dengan Rio. Hendra sudah balik dari izinnya. Aku juga sekarang jadi sering jalan sama Rio. Boleh dibilang sekarang ini aku lebih sering menghabiskan waktuku bersama Rio ketimbang Hendra. Tapi untungnya saja dia tidak protes. Ah Hendra benar benar sahabat yang pengertian.
Setelah sekian lama aku jalan dengan Rio kali ini aku kembali jalan dengan Hendra, tapi entah suasananya tidak seperti dulu. Hendra jadi pendiam.
      
“ kenapa sih Ndra diem aja daritadi, ada masalah ya? “ tanyaku
“ ah enggak apa apak kok Ran, enggak ada masalah apa apa “ jawabnya
“ bener? “
“ iya Ranikuuu “ canda Hendra sambil mengacak acak rambutku. Dan kita kembali tertawa bersama.

Sudah beberapa hari ini aku tidak mendapat kabar dari Hendra. Pikirku mungkin Hendra tidak ingin menggangguku dengan Rio.

Hari ini di sekolah tiba tiba ada yang menghampiriku. Aku senang, tetapi tidak lagi ketika aku melihat seorang perempuan digandengnya dibelakang.
                
“ Hai Ran “
" Hai juga kak “
“ kenalin nih Ran dia Alia pacar gue, dulu dia sekolah diluar negeri sekarang dia pindah kesini. Sekolah bareng kita Ran “

Deg! Seperti hujan meteor aku patah hati. Aku sakit hati. Aku sedih. Aku butuh Hendra. Hendra mana Hendra? Aku mau nangis.
                
“ Rani kak “ kataku sambil menyalaminya
 “ Kak aku ke kelas duluan ya bentar lagi masuk. Duluan ya kak Alia “ kataku yang langsung buru buru pergi meninggalkan mereka berdua.

Sesampainya di kelas aku menangis sejadi jadinya, aku baru ingat kalau Hendra tidak masuk lagi hari ini. Aku hanya bisa menangis dalam kedua lipatan tanganku. Aku benar benar menyesal. Bodoh banget aku kenapa tidak mencari tau terlebih dahulu tentang kehidupan asmaranya. Sepulang sekolah aku memutuskan untuk mampir kerumah Hendra untuk mencurahkan semuanya padanya.
Ternyata ketika aku kerumahnya yang membukakan pintu adalah Bi Siti, pembaru rumah Hendra.
                
“ Hendranya ada bi? Tanyaku
“ Loh emangnya non Rani gak dikasih tau sama den Hendra? Hari ini den Hendra berangkat ke Australia non . den Hendra pindah sekolah disana “ jelas Bi Siti
“ Hah? Apa bi? Ke Australia? “ Tanya ku kaget
“ Iya non baru aja berangkat, mending non susul aja ke bandara siapa tau aja masih bisa ketemu non “ saran Bi Siti
“ Oke oke Bi makasih ya Bi “ aku pun segera menusul Hendra dengan sebuah taksi.

Sesampainya di Bandara aku pun langsung mencari pintu keberangkatan luar negeri. Aku melihat jadwalnya. Sebentar lagi!! Hendra mana???
Ketika aku sibuk mencari Hendra dikerumunan banyak orang aku melihat satu sosok yang aku yakin adalah Hendra.
                
“ Hendraaaaaaa!!! “ panggil ku dengan keras orang itu pun melepas kacamata hitamnya dan menoleh kearah ku .
“ Rani??? “ Aku memeluknya dengan erat.
“ kamu ngapain disini? “ tanyanya
“ harusnya aku yang nanya sama kamu! Kamu yang ngapain disini? “ kataku marah 
“ aku mau ke Australia Ran, aku bakal pindah kesana “
“ kenapa kamu gak bilang aku sih? Kamu jahat mau ninggalin aku sendirian disini “ ucapku sedih sambil menunduk
“ aku gak bakal ninggalin kamu kok Ran aku bakal selau ada buat aku, aku akan selalu ada dihati kamu, aku sayang sama kamu Ran “ jelas Hendra
“ Hendra? Aku juga sayang sama kamu. Maafin aku yang selama ini aku terlalu mementingkan obsesiku pada Rio sampai aku lupain kamu maaf ya Ndra “
“ haha gapapa kok Ran aku ngerti banget, sekarang kamu jaga diri kamu baik baik ya, secepatnya aku bakal balik lagi kesini kok. Aku juga bakal ngabarin kamu terus dari sana. Nih kamu jaga ini ya “ jelas Hendra sambil memberiku sebuah kalung liontin
“ aku pasti bakal jaga kok Ndra. Bener ya kamu bakal cepet balik lagi ke sini “
“ iya Ran iya, asal kamu mau nunggu aku. Kamu mau kan nuggu aku? “ tanyanya lagi
“ Aku pasti bakal nungguin kamu disini Ndra “ jawabku
Hendra pun hanya membalasnya dengan senyuman lalu mencium keningku. Lalu ia masuk ke dalam Bandara.

Aku pun setia menunggunya hingga dia kembali. Kini aku sadar Hendra memang untukku. Dia yang setia denganku menjagaku selama bertahun tahun.
Aku juga sayang kamu Ndra….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar