Sabtu, 24 Agustus 2013

Bukan Kamu Tapi Dia

Bukan Kamu Tapi Dia

Entah sudah berapa lama aku menunggu kedua sahabatku itu. Perkenalkan, namaku Citra aku kuliah jurusan Cinematografi. Aku mempunyai 2 sahabat cowok namanya Dias dan Gilang aku bersahabat dengan mereka sejak kecil. Entah sudah berapa lama kami bershabat, kalau dihitung mungkin sesuai dengan umur kami.
               
“ sori sori telat nih “ ucap Gilang yang tiba-tiba datang
Ya aku memang menunggu mereka karena hari ini mereka mau nemenin aku buat foto foto lagi.
“ Huh kalian selalu saja, aku udah lama tau disini “ ucapku bête
“ iya iya maaf tadi tuh macet banget tau sumpah deh gak boong cit “ jelas Dias
“ iya tuh cit bener, tadi tuh macet apalagi pas didepan situ tuh “ lanjut Gilang
“ iya udah deh ah yuk keburu siang gak enak “ kataku sambil menarik kedua lengan mereka
“ langsung? Ntar dulu kek baru nyampe minum dulu kek capek kali cit “ keluh Dias
“ yaudah yaudah tapi jangan lama lama ya “ ucapku

Skip
                
“ Eh Lang jangan fotoin aku terus dong, katanya mau bantuin bikin tugas fotonya tuh yang itu bukan aku “ ucapku pada Gilang yang memang daritadi memotretku.
“ abis lo juga kan objek bagus Cit “ jawab Gilang
“ halah ,modus doing lo Lang haha “ tambah Dias

Ya, mereka berdua memang selalu menemaniku foto foto dan membuat tugas. Mungkin karena kita memang pada dasarnya hobi fotografi juga.
               
“ udah belum Cit? “ Tanya Dias
“ kayaknya udah deh, segini cukup kok thanks ya udah mau bantuin “ jawabku
“ woles Cit santai aja “ tambah Gilang

Skip

Aku baru ingat ternyata sebentar lagi Gilang akan berulang tahun. Aduh bagaimana aku bisa lupa hal ini? Jelas jelas gilang adalah sahabatku. Aku oun menghubungi Dias lewat telepon untuk membicarakan hal ini.
               
“ hallo Yas? “ kataku
“ iya cit, ada apa? “ jawabnya
“ sebentar lagi Gilang kan ulang tahun Yas “
“ oh iya ya Cit gue juga sampe lupa masa hahaha “
“ aku ngomongin serius nih Yas “ kataku agak kesal. Dias itu memang begitu susah buat diajak serius. Tapi kalo udah bikin project sama dia itu enak hehe
“ terus jadi gimana? Kita mau kasih apa Yas? “ tanyaku
“ liat nanti deh Cit oke “
“ apa kata kamu aja deh Yas. Yaudah makasih ya Yas “ ucapku mengakhiri pembicaraan di telepon malam itu.

Skip

Hari ini aku mendapat undangan Birthday Party dari Gilang. Yap aku sudah menyiapkan hadiah untuknya, ya udah mudahan saja dia suka. Aku akan memberinya sebuah jam tangan karena aku tahu Gilang itu suka banget pake jam tangan. Bahkan dia pernah bilang kalau dia merasa gak pede jalan keluar kalo gak pake jam tangan.

Skip

Hari ini aku akan pergi ke Party nya Gilang . aku memakai dress warna Merah dengan dompet senada. Acaranya dimulai sekitar jam setengah delapan malam. Dan aku pergi dengan Dias, tentu saja dengan dia memang siapa lagi? Haha
Bunyi klakson mobil dari bawah sudah terdengar. Ah itu pasti Dias. Yuk ah..
Aku pun segera keluar rumah
                
“ Lo cantik banget Cit. beda banget sumpah “ puji Dias
“ berarti dari kemarin kemarin aku jelek dong Yas? “
“ enggak enggak maksud gue lo beda banget Cit. special buat Gilang ya? Cie “ ledek Dias
“ apa sih lo. Em bisa jadi sih hahah udah yuk ah nanti telat “ kataku
Aku dan Dias telah sampai di pesta ulang tahun Gilang. Acaranya mewah. Aku dan Dias pun langsung mencari Gilang .
                
“ Gilaaaaaaaaanggg happy birthday yaaaaa “ kataku sambil memeluk Gilang 
“ Eh iya Cit thanks ya udah mau datang. Thanks yas udah mau datang juga “ ucap Gilang membalas
“ Oke sama sama bro. kapan si gue nggak dateng ke ulang tahun lo? Kapan? “ ucap Dias
“ dateng mulu ya kayaknya haha ayo sini deh masuk masuk “ ajak Gilang
“ oh iya Lang ini hadiah buat kamu “ kataku sambil memberkan hadiah itu
“ ya ampun Cit udah kayak siapa aja sh lo masih aja pake beginian haha yaudah tapi thanks banget yah “ ucap Gilang

Acara pun dimulai. Gilang meniup kue ulang tahunnya, kemudian potong kue ulang tahun. Kue pertamanya dia kasih buat Mamahnya lalu Papahnya kemudian dia berikan kepada aku dan Dias. Selepas rangkaian acara itu aku pun memilih duduk ditaman yang dihiasi lampu lampu cantik. Dias sedang bergabung dengan temannya. Ketika aku sedang memotret taman itu tiba tiba Gilang datang.
                
“ ya ampun Cit disini masih aja bawa kamera “ sapa Gilang
“ eh kamu Lang hehe ya abisnya gimana? Aku udah gak bisa lepas dari kamera sih hehe “ jawabku
“ haha dasar lo. Eh thanks ya jam tangannya gue suka banget “ lanjutnya
“ udah buka hadiahnya? Sama sama Lang hehe maaf Cuma bisa kasih itu aja “ jawabku lagi
“ iya gapapa kali. Lo dateng aja kesini gue udah seneng banget kali “

Kemudian aku hanya membalasnya dengan senyum. Lalu lanjut memotret. Ketika sedang seriusnya memotret….
                
“ Cit “ panggil Gilang
“ ya Lang? “ jawabku yang masih sedang sibuk dengan kameraku
“ taroh dulu kali kameranya Cit gue mau ngomong “ jawab Gilang sambil menurunkan kameraku dari hadapan mataku
“ hehe sori sori mau ngomong apa sih? Kayaknya serius banget “ kataku yang mulai memperhatikan
“ Cit ini emang serius. Gue udah lama mau bilang ini sama lo tapi gue masih bingung. Ini beneran atau sekedar bumbu pershabatan kita aja “ jawab Gilang yang kali ini menatapku tajam
“ maksudnya apa sih Lang? aku nggak ngerti “
“  udah beberapa tahun ini aku kepikiran kamu Cit, kepikiran kamu bukan sebagai sahabat aku, tapi sebagai pasangan aku. Aku sempet gak percaya sama ini aku bingung aku harus gimana? Aku juga gak mau ngerusak persahabatan kita. Tapi malam ini aku udah gak bingung, aku sayang sama kamu lebih dari sekedar sahabat Cit  “ jelas Gilang

Deg! Seperti ada hujan batu yang bertubi tubi menimpaku. Aku bingung, entah aku harus menjawab apa? Aku benar benar gak nyangka kalau Gilang bakal bilang hal ini. Jujur aku memang nyaman sama Dia.
                
“  Em …. Lang sebelumnya aku berterima kasih sama kamu, karena kamu dan Dias juga masih mau bersahabat denganku hingga saat ini. Aku juga menghargai perasaanmu itu, tapi bukan kamu Lang, bukan kamu yang aku sayang dengan perasaan lebih, tapi dia Dias lang, Dias “ jawabku.

Aku langsung to the point aja. Semua yang aku bilang benar. Aku memang lebih mengagumi Dias. Dia simple, asik, pokoknya rasa itu memang datang buat Dias.
                
“ maaf Lang “ kataku yang langsung pergi meninggalkan Gilang. Dan mencari Dias. Aku mau pulang.
Aku menemukan Dias tidak jauh dari taman itu. Dan langsung mengajaknya pulang.
“ Yas aku mau pulang “ ajakku pada Dias. Entah airmata mulai keluar dari tempatnya

Di dalam mobil Dias aku pun menagis sejadi jadinya. Aku rasa aku salah. Aku au aku telah menghancurkan perasaan sahabatku sendiri. Tapi disisi lain, cinta tidak bisa dipaksakan bukan?
Dias hanya memandangiku.
                
“ udah Cit jangan nangis. Gue udah denger semuanya kok “ ucap Dias
Aku langsung menoleh padanya dan menatapnya
“ kamu …. Kamu … denger semuanya? “ tanyaku kaget
“  iya Cit. aku juga sayang sama kamu “ jelasnya lagi
“ Yas…..??? apa aku salah tadi? “ tanyaku lagi
“ enggak kok Cit justru kamu harus jujur sama dia. Dan aku pun juga akan berterus terang sama dia. Yaudah sekarang kita pulang aja ya  “ lanjutnya

Skip

Keesokkan harinya aku kembali beraktivitas seperti biasa berangkat bareng Dias dan Gilang. Aku juga sudah melupakan kejadian semalam begitu juga dengan Gilang. Hari ini aku kuliah lagi dan motret motret lagi. Ketika aku sedang memotret Dias datang ..
                 
“ jadi gimana jawaban semalam? “ Tanya nya
“ jawaban apa? “ tanyaku yang masih sibuk memotret
“  Will you be my girlfriend? “ lanjutnya yang membuatku berhenti memotret dan menoleh ke arahnya.
“ kamu serius? “ tanyaku
“ aku serius Cit. gimana? “
“ Yes, I do yas “ jawabku

Sontak Dias pun langsung memelukku. Aku bahagia. Jujur aku sangat bahagia. Dan ketika itu Gilang melihat kami berdua.
                
“ selamat ya kalian “ ucap Gilang
“ Gilang “ aku pun langsung melepas pelukkan itu
“ gue seneng liat sahabat sahabat gue ikut seneng. Gue bahagia juga litany semoga kalian langgeng terus ya . gue masih sahabat kalian kan? “ lanjut Gilang
“ iyalah bro lo bakal tetep jadi bagian dari kita sampai maut misahin kita bertiga “ jawab Dias
“ iya bener kata Dias, kamu bakal tetep jadi sahabat kita selamanya “
“ hahahahaha “

Kami bertiga pun berpelukan. 
Memang dicintai oleh sahabat sendiri memang gak enak tapi cinta dari sahabat itulah yang merubah segalanya. 
Aku senang mempunyai pacar yang sekaligus menjadi sahabatku seperti Dias. Dias tau bagaimana dia harus menjadi sahabat dan ketika dia harus menjadi berubah menjadi pacar buatku. 
Gilang.. dia sepertinya sudah move on, dia cerita kepadaku dan Dias dia lagi naksir salah satu anak kampus. Pershabatan kami pun semakin erat. Persahabatan memang iktan yang paling kuat. I love you my best friend ….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar